Saturday, March 26, 2011

EARTH HOUR 2011 (MAKASSAR)

Sabtu malam 26 Maret 2011, jam sudah menunjukkan pukul 19.00 waktu Makassar, belasan remaja dari komunitas sepeda fixie Makassar “MAFIA” sudah berkumpul di sebuah trotoar depan Bank Indonesia jalan sudirman.
Hujan mulai reda setelah menyiram kota Makassar sepanjang hari, meski masih menyisakan rintik-rintik kecil. Tak berapa lama berselang, beberapa rombongan mulai bergabung dengan sepeda masing-masing.


Pukul 19.30 rombongan bersepeda yang tak kurang dari 200 orang gabungan dari berbagai komunitas sepeda yang ada di kota Makassar mulai beranjak dari depan Bank Indonesia Sudirman. Mengarah ke selatan kota menyusuri jalan Sudirman dan membelok ke jalan H. Bau, selanjutnya menuju pantai Losari dan finish di bawah jembatan flyover. Tak sedikit pun raut kelelahan tampak di wajah mereka, meski telah mengayuh sepeda sekitar 10 KM.


Di bawah jembatan flyover tampak sudah menunggu beberapa orang, dan saat rombongan bersepeda tiba mereka pun bergabung, membaur dengan yang lain. Dalam sekejap, sekitar 500an remaja Makassar telah berkumpul di bawah jembatan flyover, mereka adalah perwakilan dari beberapa komunitas, ada yang dari kampus, SMU, komunitas sepeda bahkan dari komunitas pecinta club sepakbola luar negeri.


Tepat pukul 20.30 wita, mereka pun secara bersamaan menyalakan lilin di atas jalan raya yang di rangkai menyerupai letter 60+ sebagai symbol dari EARTH HOUR 2011. Kemudian perwakilan dari masing-masing komunitas menyampaikan orasi yang berupa testimony dan harapan dari pelaksanaan EARTH HOUR 2011.

1 comment:

roemyorke said...

Salut buat anak muda makassar yg sdh berpartisipasi dalam kampanye lingkungan yg terbesar dalam sejarah...“Yang muda yg berprestasi“ salam mafiariders